Tips n Trick Jalan Jalan Bersama Anak

Adalah situasi tak terduga ketika kamu melakukan perjalan darat bersama anak-anak. Hal ini bisa kamu atasi dengan membuat rencana perjalanan yang matang untuk menghindari kondisi yang melelahkan.

Kali ini Rental Mobil Pontianak akan bercerita tentang tips jalan-jalan bersama anak-anak.

1. Safety.

Pastikan kamu memiliki “kursi mobil bayi” yang nyaman dan memasangnya dengan benar.

Jika kamu menyewa mobil dari Rental Mobil Pontianak, tanyakan tentang airbag, dan jangan letakkan anakmu di tempat duduk yang ada airbagnya. Jika kamu tidak membawa “kursi mobil bayi” mu sendiri, tanyakan pada Rental Mobil Pontianak apakah mereka bisa menyediakan fasilitas ini.

Selain itu yang paling penting jangan mengemudi jika kamu sangat lelah. Mengemudilah secara bergantian dengan teman perjalananmu atau gunakan jasa driver Rental Mobil Pontianak. Jika kamu melakukan perjalanan sendiri, hentikan mobil dan lakukan stretching agar tidak mengantuk.

2. Melakukan Perhentian Secara Berkala.

Saat bepergian dengan bayi, rencanakan untuk sering berhenti, terutama jika pergi bersama bayi yang baru lahir. Bayi sebaiknya tidak duduk berjam-jam di kursi mobil. Hal itu bisa melelahkan punggung mereka. Jadi seringlah berhenti dan biarkan si bayi berbaring di atas selimut atau di kereta dorongnya. Bayi yang lebih tua perlu beberapa saat untuk menggunakan tubuh mereka untuk merangkak, melompat atau apapun yang mereka sukai.

3. Mainan dan Makanan yang praktis.

Mainan bisa mengatasi kebosanan anak-anak. Sementara makanan bisa mengatasai rewel anak karena lapar. Dua hal ini tak boleh tertinggal dalam perjalananmu dan jangan lupa membawa lap atau tisu.

4. Perjalanan Malam.

Melakukan perjalanan di malam hari biasanya akan lebih mudah. Karena anak-anak akan tidur, jalanan akan cenderung lebih sepi sehingga perjalanan pun lebih cepat tiba.

Namun ada beberapa anak yang takut gelap, untuk mengatasi ini bawa lah lampu emergency agar si anak bisa tetap melihatmu di malam hari. Ini akan membantunya lebih nyaman.

Itu adalah beberapa tips n trick dari Rental Mobil Pontianak, semoga bermanfaat bagi kamu yang mau jalan-jalan bersama keluarga.

Leave a Reply