Singka Island

 

Kalimantan Barat, tepatnya kota Singkawang, menyimpan cukup banyak destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, sejarah sampai kuliner bisa kamu temukan di sini. Kali ini Rental Mobil Pontianak akan bercerita tentang “Sinka Island Park.” Adalah salah satu objek wisata yang berada di Jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Destinasi wisata ini bisa kamu tempuh bersama Rental Mobil Pontianak dalam jarak sekitar 8 km dari Kota Singkawang atau kurang lebih 30 menit. Objek wisata ini terletak di teluk Ma’jantuh atau teluk Karang. Jika kamu mengawali perjalan dari Kota Pontianak, maka akan dibutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Sinka Island Park adalah perpaduan antara wisata alam dan wisata modern. Wisata ini memiliki keindahan pantai yang masih alami. Pengunjung dapat menikmati pemandangan Pantai Bajau dengan menaiki delman atau kuda yang dapat disewa di objek wisata ini. Di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas pendukung lain, seperti kolam renang, dan beberapa kios minuman dan makanan yang menyediakan berbagai macam sajian kuliner yang lezat.

Sinka Zoo merupakan salah satu area yang paling populer di Sinka Island Park. Sinka Zoo adalah sebuah kebun binatang dengan topografi yang berbukit–bukit. Konsep pada Sinka Zoo hampir sama dengan di Taman Safari. Di Sinka Zoo, kamu dapat berkeliling di kebun binatang ini dengan menaiki mobil. Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan untuk turun dari mobil jika ingin berfoto-foto dengan hewan-hewan. Untuk masuk ke dalam Sinka Zoo ini, pengunjung akan dikenai tiket masuk dengan harga Rp.10.000 per orang.

Selain bisa berkunjung ke Sinka Zoo, tempat wisata lain yang dapat dikunjungi adalah pulau Simping. Pulau Simping merupakan sebuah pulau yang kecil dan mungil. Dari Sinka Island Park, pulau ini dihubungkan oleh sebuah jembatan.

Melihat dari banyaknya destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Singkawang, akan lebih efisien dan praktis jika kamu menggunakan jasa Rental Mobil Pontianak.

Leave a Reply