Beragro Wisata ke Aloe Vera Center Bersama Rental Mobil Pontianak

Hampir di seluruh kota Pontianak, memiliki struktur tanah gambut. Struktur tanah ini cocok bagi tumbuh dan berkembang nya tanaman Aloe Vera. Aloe vera atau Lidah Buaya adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat tidak hanya bagi kesehatan tetapi juga nikmt untuk menjadi penyegar di tengah teriknya kota khatulistiwa ini.

Dioscordes, seorang dokter yang berasal dari zaman Yunani kuno, menyebutkan manfaat lidah buaya juga untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit. Misalnya radang tenggorokan, bisul, rambut rontok, wasir, dan kulit memar, pecah-pecah serta lecet.

Sementara jika kamu mau menjadikan lidah buaya ini sebagai minuman penyegar, kamu bisa mengiris daun lidah buaya, diambil dagingnya kemudian dipotong-potong menjadi kecil-kecil. Untuk menghilangkan lendirnya, lidah buaya dicuci lalu direbus hingga matang agar rasa getirnya hilang. Setelah itu potongan lidah buaya campur dengan air gula atau sirup dan tambahkan es batu. Maka jadilah minuman segar lidah buaya.

Di Pontianak lidah buaya ini dapat berkembang menjadi lidah buaya super karena setiap pelepahnya memiliki berat sekitar 0,8 – 1,2 kilogram. Berbeda dengan lidah buaya Amerika dan Cina yang beratnya hanya 0,5 sampai 0,6 kilogram. Setelah berumur 10 sampai 12 bulan, lidah buaya Pontianak dapat dipaneh setiap bulan. Oleh karena itu, lidah buaya pontianak banyak diekspor ke luar negeri.

Sedemikian penuh potensinya tanaman ini, Aloe Vera Center pun didirikan di Pontianak yang merupakan pusat pengembangan tanaman lidah buaya dan diawasi oleh Pemerintah Kota Pontianak. Aloe vera center ini juga merupakan, kawasan agro wisata yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Pontianak. Bisa ditempuh bersama Rental Mobil Pontian dengan jarak sekitar 8 Km dari pusat kota, di Jalan Budi Utomo, Siantan Hulu.

Di kawasan Aloe Vera Center Pontianak ini Rentak Mobil Pontianak menjamin, kamu dapat melihat secara langsung Lidah Buaya Pontianak. Kamu akan melihat tanaman lidah buaya raksasa yang belum pernah dilihat sebelumnya ditanam berjejer dengan rapi.

Leave a Reply