Air Terjun Sibohe Singkawang

Kali ini Rental Mobil Pontianak akan bercerita tentang wisata Air Terjun Sibohe atau dikenal juga dengan Riam Sibohe. Kemolekan alam yang satu ini dapat kamu temukan di Kec Singkawang Timur, Desa Pejintan Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Terletak tak jauh dari jalan besar dan wahana waterboom.

Jika dibandingkan dengan wisata air terjun lainnya seperti: Air terjun Dait, Mananggar atau beberapa air terjun unggulan lain yang ada di Kalimantan Barat, Riam Sibohe boleh jadi kalah tenar. Curah air terjun yang tak terlalu deras jika dibandingkan dengan air terjun lainya, mungkin menjadi alasan destinasi wisata ini sepi pengunjung.

Tapi, jangan tergesa untuk skip dari Sibohe, sepinya Sibohe dari pengunjung malah menjadi daya tarik tersendiri. Keindahan alamnya, patut dikunjungi karena menawarkan hawa sejuk dan indanhnya pemandangan pegunungan yang asri. Bagi kamu yang selama ini banyak beraktifitas di kota, udara segar seperti ini sungguh sangatlah layak untuk dijadikan destinasi wisata bersama Rental Mobil Pontianak. Merupakan tempat pelarian yang sempurna bagi kamu yang jengah dengan hiruk pikuk kota. Suasana alam di Sibohe ini begitu tenang.

Air Terjun Sibohe yang tingginya sekitar tiga atau empat meter ini, berada di antara pemukiman penduduk. Di area ini kamu juga bisa menjumpai kolam renang bidadari. Jika ingin menemukan pengalaman yang berkesan di air terjun ini, datanglah sekitar pukul satu siang. Saat itu bias sinar mentari akan menyusup masuk ke kolam tersebut, pada sisi kiri dan kanan ada batu dan akar pohon yang tingginya kurang lebih sembilan meter, sementara lebar kolam kurang lebih seluas 18 m2. Perpaduan formasi alam ini menghasilkan bias warna merah yang indah.

Selain itu buat kamu yang sedang dalam perjalanan Singkawang – Bengkayang, lokasi ini sangat pas digunakan sebagai rest point. Suasana hutan tropis yang lebat berpadu dengan suara gemercik air yang berhantaman dengan bebatuan menjadi musik penenang penghilang kepenatan selama menempuh perjalanan darat.

Leave a Reply