Pantai Kura Kura Singkawang

Kota Singkawang yang juga dikenal dengan nama “San Khew Jong” menyimpan keindahan alam seperti Pantai Kura Kura ini. Pantai yang berlokasi di perbatasan kota Bengkayang dan Singkawang ini, bisa ditempuh bersama Rental Mobil Pontianak. Sekitar 110 km atau 3 jam perjalanan dari Pontianak menuju Tanjung Gundul. Pantai ini memiliki ciri khas batu batu yang bertebaran bebas mulai dari pantai, pinggir pantai, hingga mendekati lautan.

Hamparan pasir berwarna kuning emas yang bersih berpadu dengan birunya air laut adalah pemandangan di bibir pantai yang landai dan masih asri. Di pantai ini kamu akan menyaksikan indahnya sinar kuning matahari yang terpantul di birunya air laut.

Ketika malam tiba, tak ada cahaya listrik di Pantai Kura Kura. Sinar bulan dan cahaya bintang yang bertaburan menjadi penerang yang alami. Suasana yang syahdu ini sungguh tak mungkin di dapatkan di tempat lain. Di Cottage sekali pun, tak akan dijumpai lampu listrik. Yang ada hanyalah cahaya lampu minyak, yang terpantul pada air laut, begitu juga sinar bulan di langit.

Di siang hari, kamu bisa menyaksikan pantai berbatuan dari dua sisi. Sisi pertama kamu bisa melihatnya dari bukit yang ada di pantai tempat di mana kamu datang dan masuk ke pantai kura kura, dan sisi lain adalah pantai di balik bukit yang berbatu dan kamu akan menyaksikan keindahan pantai yang tak akan mampu diungkap kata-kata.

Beberapa cerita yang didapat Rental Mobil Pontianak memaparkan, para pengunjung pantai menikmati keaslian alam lebih dari satu minggu. Pelancong ini betah bermain-main di pantai, menikmati sunset, dan menikmati angin malam di bawah temaran cahaya bintang. Jika bosan dengan suasana di pantai, kamu bisa berkunjung ke kampung yang tak jauh dari pantai dan berbaur bersama warga.

Agar perjalanan lebih praktis dan efisien, kamu bisa menggunakan jasa Rental Mobil Pontianak. Driver kami akan dengan senang hati dan penuh keceriaan mengantarkanmu sampai ke destinasi wisata pilihanmu.

Leave a Reply