Berwisata ke Alun-Alun Kapuas Ala Rental Mobil Pontianak

Alun Alun Kapuas adalah tempat yang sangat istimewa, selain tempat ini adalah titik Nol Kota Pontianak, Alun-Alun Kapuas juga merupakan tempat wisata keluarga yang cukup menyenangkan. Berwisata bersama Rental Mobil Pontianak tentu akan semakin  menyemarakan liburan keluargamu.

Di sini kamu akan disuguhi pemandangan tenangnya aliran air di Sungai Kapuas, dengan kapal-kapal yang sibuk melintasi di sungai ini. Sungai Kapuas adalah sungai yang istimewa, sungai ini adalah sungai terpanjang di Indonesia. Di alun-alun ini, kamu bisa duduk santai di taman sembari menikmati pemandangan serta bersantap jajanan khas pontianak.

Ketika malam hari menjelang, lampu-lampu mulai ramai berpendar di alun-alun ini. Suasana alun-alun semakin cantik ditambah lagi kapal yang lalu lalang juga memancarkan warna-warni lampu. Tak cukup meriah dengan lampu, masih ada atraksi dari air mancur yang berada di taman. Air mancur ini disorot lampu warna-warni dan dikelilingi anak tangga yang turut menyemarakan malam. Taman di alun-alun ini menjadi salah satu proyek ‘Waterfront City’ Pemerintah Kota Pontianak. Arsitektur pun dibuat nyaman bagi para pengunjung.

Berdasarkan penelitian kecil yang dilakukan oleh Rental Mobil Pontianak ada beberapa hal yang wajib kamu kunjungi ketika berwisata ke Alun-Alun Kapuas.

  1. Duplikat Tugu Khatulistiwa.

Tugu Khatulistiwa aslinya terletak sekitar 3 km dari pusat Kota Pontianak, ke arah Kota Mempawah. Di alun-alun sungai kapuas, kamu bisa menemukan duplikat icon kota pontianak ini, duplikat Tugu Khatulistiwa.

  1. Area Nonton Bareng.

Ada sebuah layar proyektor besar, lengkap beserta sound systemnya. Biasanya area Nobar yang terletak di taman KOREM ini, ramai dikunjungi ketika ada acara nonton bola bareng. Di area ini, juga disediakan tribun demi kenyamanan penonton.

  1. Cafe Apung.

Kapal Galaherang adalah kapal yang akan membawamu berlayar mengelilingi sungai Kapuas sembari menikmati menu yang ditawarkan. Ada sensasi yang luar biasa ketika menikmati santapan di tengah indahnya suasana sungai terpanjang di Indonesia ini.

Itu dia beberapa hal yang kudu kamu saksikan ketika berkunjung ke Alun-Alun Kapuas, jangan lupa menghubungi Rental Mobil Pontianak untuk perjalanan wisata yang selalu berkesan.

Leave a Reply