Rindu Alam, Singkawang

14156226_1769838369966105_1044389889_n
Rindu Alam hanya berjarak 18 km dari wisata Pasir Panjang dan Palm Beach, objek wisata alam yang sudah sangat terkenal di Kalimantan Barat. Lokasinya terletak diantara Gunung Bajau, Gunung kota dan Gunung Pelapis. Rindu alam berada pada ketinggian sekitar 400m dari permukaan laut.

Pengunjung harus melalui jalanan panjang yang berkelok-kelok sebelum mencapai puncak taman ini. Tapi jangan khawatir, karena kini jalanan yang membentang sudah mulus akibat sentuhan pembangunan yang sangat memanjakan objek wisata ini.

Berada di ketinggian 400 m di atas permukaan laut, sensasi hawa dingin akan langsung terasa bagi mereka yang telah berhasil tiba di puncak Taman Rindu Alam ini. Dari puncak inilah, kita dapat melihat keindahan panorama pariwisata alam Kota Singkawang. Mulai dari pemandangan kota yang dihiasi warna-warni seribu kelenteng, pemandangan hamparan pasir beberapa pantai indah yang terletak di Kota Singkawang hingga pemandangan rimbun dan hijaunya tiga puncak gunung yang mengawal Taman Rindu Alam. Jelas sebuah pemandangan yang luar biasa.
Namun, tak ada yang lebih fenomenal selain menyaksikan perubahan warna langit dari puncak Taman Rindu Alam ketika masa matahari tenggelam tiba. Paduan warna-warna merah, kuning hingga ungu yang menebar pesonanya di langit luas membuat suasana Taman Rindu Alam serasa bagaikan sebuah lukisan abstrak yang perlahan akan memberikan perasaan romantis bagi setiap orang yang memandangnya. Pemandangan matahari terbenam di Taman Rindu Alam adalah sebuah pengalaman yang sangat menakjubkan. Selain itu, Rindu Alam menyediakan gazebo yang terletak di bibir jurang. Melalui gazebo yang terbuat dari kayu ini Anda bisa melihat kota Singkawang, hutan dan laut Natuna.

Leave a Reply