Tips perawatan kaca film mobil, cuma pakai shampo

cara-membersihkan-kaca-mobil
Kaca film merupakan salah satu bagian penting di mobil. Fungsinya untuk meredam panas dan pantulan sinar matahari yang masuk ke dalam mobil. Meski kaca film mobil memiliki umur yang cukup lama hingga 5 tahun, tidak ada salahnya untuk merawat kaca film agar tetap berfungsi dengan baik. Seperti apa tips merawat kaca film agar tetap berfungsi dengan baik?

Teknisi V-Kool, Fitriyanto menjelaskan, untuk merawat kaca film caranya mudah. Cukup menggunakan sampo dan bersihkan lewat dalam mobil.
“Sebenarnya mudah untuk membersihkan kaca film. Pakai sampo bayi saja,” ujar Fitriyanto kepada detikOto. Ia juga menyarankan, saat membersihkan kaca film menggunakan sampo, lebih baik memakai tisu. Menggunakan kanebo bekas bakal merusak kaca film sebab dikhawatirkan terdapat debu atau pasir yang menempel. Sementara untuk intensitas pembersihan kaca film, Fitriyanto menambahkan tidak ada durasi khusus. Pemilik mobil harus lebih sering melihat kaca film mereka dan jika dinilai sudah kotor, maka sebaiknya segera dibersihkan.

“Jadi cuma pakai sampo saja terus dibersihkan pakai tisu. Jangan pakai kanebo bekas, takutnya ada pasir atau debu. Kalau bisa pakai kanebo yang baru saja,” tandasnya.

source: oto.detik.com

Leave a Reply