Pesona Pulau Lemukutan

Pesona Pulau Lemukutan

Pulau Lemukutan adalah salah satu pulau yang berada di Kalimantan Barat. Secara administratif, pulau ini masuk ke wilayah Kabupaten Bengkayang Kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Pulau Lemukutan adalah salah satu surga bawah laut bagi para pecinta snorkeling dan diving. Pulau Lemukutan merupakan salah satu pilihan bagi pencinta surga bawah laut di Indonesia khususnya Kalimantan. Sejak tahun 2011, pulau yang bertetangga dengan Pulau Penata, Pulau Randayan, Pulau Seluas dan Pulau Kabung ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal. Gugusan pulau-pulau tersebut sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata bahari.

Tritama Rental Mobil Pontianak

Tritama Rental Mobil Pontianak

Pulau Lemukutan resminya dapat ditempuh melalui dua dermaga yang menyediakan akses transortasi untuk umum, yakni dari Teluk Suak dan Dermaga Samudra Indah. Waktu perjalanan kurang lebih dua jam menggunakan kapal motor rakyat dengan tarif berkisar Rp. 20.000 – 25.000 Rupiah per-orang. Kapal-kapal motor ini juga membawa barang keperluan pokok masyarakat, umumnya kapal motor ini berangkat pagi ataupun jelang siang.

Pulau Lemukutan adalah pulau dengan pemandangan bawah laut yang sangat mengagumkan, Selain masih terjaga keasriannya dengan kondisi hutan yang masih sangat alami. Pulau Lemukutan mempunyai luas 12.520 Ha dan merupakan pulau terbesar yang ada di gugusan kepulauan disekitarnya.

Air lautnya yang jernih memungkinkan para pengunjung untuk dapat melakukan aktifitas snorkeling, alat tersebut dapat disewa di Homestay yang berada di lokasi pantai dengan tarif sewa Rp. 50.000.
Tarif sewa Homestay juga relatif ringan, yaitu Rp. 400.000 / malam.

Tritama Rental Mobil Pontianak
Sunset di Pulau Lemukutan
Tritama Rental Mobil Pontianak
Anak-anak penduduk asli Pulau Lemukutan
Tritama Rental Mobil Pontianak
Tim Tritama Rental Mobil Pontianak yang berkunjung ke Pulau Lemukutan

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pulau ini tidak perlu bingung, Tim Tritama Rental Mobil Pontianak sudah sangat berpengalaman dalam membawa tamu-tamu dan wisatawan, baik lokal maupun dari luar Kalimantan Barat.
Kontributor : Vincentsius Sapto & Apriadi Rizky Wijaya Mile

One thought on “Pesona Pulau Lemukutan

Leave a Reply