Review Toyota Avanza dan Veloz Terbaru di Indonesia

Review Toyota Avanza dan Veloz Terbaru di Indonesia

Test Driver Auto Bild Dhany Ekasaputra membuat video review awal Toyota Avanza dan Toyota Avanza Veloz terbaru. Kedua mobil ini telah diluncurkan di Indonesia pada 12 Agustus 2015. PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan major change pada Toyota Avanza. Nah, pada fase ubahan terkini ini TAM mempertegas perbedaan antara Toyota Avanza dan Toyota Avanza Veloz.

Kedua mobil ini memiliki sejumlah perbedaan. Pada eksterior, perbedaan utamanya ada pada desain bumper depan, bumper belakang, desain pelek, dan side skirt.

Khusus mesin, TAM pada major change kali kini membekali Toyota Avanza Veloz dengan mesin 4-silinder 1.298 cc VVT-i (3K-VE). Untuk mesin 1.500 cc memakai 1NR-FE yang sudah dibekali teknologi Dual VVT-i.

Dhany juga menjelaskan sejumlah improvement pada sistem peredaman kabin. Yup, kini Toyota Avanza terbari dibekali firewll dengan peredaman yang membuat kabin lebih senyap dibanding pendahulunya. Ia juga menjelaskan hadirnya sensor kelistrikan baru, sistem ABS, indikator Eco Driving, sistem ISOFIX, dan bangku baris ketiga konfigurasi 50:50 di Toyota Avanza terbaru.

Daaaan…. Auto Bild pun untuk pertama kalinya langsung menjajal Toyota Avanza terbaru. Walau area pengujiannya terbatas, Auto Bild berhasil mengungkap sejumlah ubahan di suspensi. Sudah cukup penjelasannya. Sekarang waktunya nonton video review awal Toyota Avanza dan Toyota Avanza Veloz terbaru.

Sumber : Autobild Indonesia

Leave a Reply