Pantai Pasir Panjang Singkawang, Terfavorit di Kalimantan Barat

Pantai Pasir Panjang Singkawang, Terfavorit di Kalimantan Barat

Bicara tentang keindahan laut dan pantai memang tidak akan ada habisnya, setiap daerah di Indonesia sangat terkenal memiliki wisata pantai yang sangat eksotis. Tidak kalah dengan daerah yang sudah sangat terkenal di Indonesia, seperti Bali maupun Lombok, di Kalimantan Barat, West Borneo, tepatnya di kota Singkawang, terdapat pantai yang sangat terkenal dan terfavorit, yaitu Pantai Pasir Panjang.

Dari kota Pontianak, perjalanan menuju kota Singkawang memerlukan waktu sekitar 2,5 – 3 jam dengan mengendarai mobil, jarak dan waktu tempuh tersebut tidaklah sia-sia mengingat panorama indah yang dijanjikan oleh pantai ini, dengan ombak yang ramah membuat anak-anak cukup aman bermain air di bibir pantai tersebut.

Tritama Rental Mobil Pontianak

Di pantai Pasir Panjang ini, pengunjung dapat menikmati panorama laut biru yang indah. Di kejauhan terlihat pulau Lemukutan, pulau Kabung, dan pulau Randayan yang dibatasi dengan perairan laut Natuna. Hamparan pasir pantainya yang luas dan bersih menjadikan kawasan ini nyaman digunakan untuk berjemur atau melakukan aktivitas olahraga, seperti voli pantai dan sepakbola pantai. Di sekitar Pantai Pasir Panjang merupakan lingkungan yang bersih dan teduh, sehingga pada siang hari pengunjung dapat beristirahat santai tanpa harus terbakar sengatan sinar matahari, terdapat pula pondok-pondok kecil untuk berkumpul dan makan bersama sambil menikmati indahnya pemandangan laut lepas. Di pantai ini sangat indah jika melihat detik-detik terbenamnya matahari di balik pulau-pulau yang terlihat di kejauhan, pengunjung dapat menikmatinya dari pinggir pantai atau dari pondok-pondok yang banyak terdapat di kawasan tersebut. Di pantai ini juga pengunjung dapat melihat-lihat kehidupan masyarakat kampung nelayan yang tidak terlalu jauh dari lokasi pantai.

Tritama Rental Mobil Pontianak

Tritama Rental Mobil Pontianak
Senja di Pantai Pasir Panjang

Bagi yang ingin bermalam juga tidak perlu khawatir, terdapat hotel di kawasan pantai, bahkan ketika di dalam kamar pun pemandangan pantai masih terlihat dengan jelas, bahkan cukup banyak pula yang bermalam dengan mendirikan tenda dan menikmati indahnya kebersamaan diterangi api unggun dan suara debur ombak di malam hari. Untuk memasuki Pantai Pasir Panjang, cukup dengan membayar tiket masuk Rp. 15000 di hari biasa, dan Rp. 25000 di hari sabtu dan hari libur.

One thought on “Pantai Pasir Panjang Singkawang, Terfavorit di Kalimantan Barat

Leave a Reply